Posted by : Riday Revolted Jumat, 10 Mei 2013


Hōzukijō

Hozuki-jo (鬼 灯 城; harfiah berarti "Demon Lantern Castle"), juga dikenal sebagai Penjara Darah (ブラッド · プリズン
, Buraddo Purizun), adalah sebuah benteng besar yang berfungsi sebagai fasilitas penahanan kriminal yang terletak di Kusagakure, yang muncul di Naruto 5: Blood Prison. Tuannya (主, aruji) adalah Mui, yang menggunakan teknik penjara utama untuk menutup kemampuan yang dimiliki oleh para tahanannya.

Kastil ini terletak di dekat tebing, di mana di bawahnya adalah lautan yang mengamuk dengan arus yang besar yang akan mencegah setiap upaya pelarian dan menenggelamkan mereka. Kastil ini, bersama dengan teknik penjara yang mengancam untuk mengurangi siapa saja yang menjauh yang mencapai jarak tertentu dari Mui menjadi abu, membuat hampir tidak mungkin untuk melarikan diri dari penjara ini. Penjara ini tidak memiliki sel para Tahanan, semua orang yang dimasukan ke sana adalah para pelaku kriminal kelas atas atau para Nuke-nin. Rupanya, penjara ini hanya untuk tahanan pria, maka dari itu Ryūzetsu harus menyamar sebagai pria untuk menyusup ke situ.

Selain teknik penjara dan pusaran air mematikan sekitar benteng, benteng itu sendiri memiliki perangkap kematian yang didirikan di tahanan dengan kasus berusaha untuk melarikan diri. Juga, para tahanan biasanya mencoba untuk mencegah masalah, sehingga lingkungan biasanya tenang dan damai. Kemungkinan besar karena faktor-faktor ini, keamanan sangat lemah, jika tidak langsung diawasi, maka tidak kompeten, karena meskipun para penjaga melakukan pencarian strip dan rongga tubuh, Naruto berhasil menyelinap dalam sepasang shuriken dengan kabel yang menyelamatkannya dari perangkap perangkap, dan Ryūzetsu berhasil menyembunyikan jenis kelaminnya. Selanjutnya, dalam kasus di mana kerusuhan yang diinduksi, para penjaga tidak mampu menahan para tahanan, dan akhirnya mengandalkan teknik Mui untuk menenangkan mereka.

Naruto Uzumaki dikirim ke sini setelah salah dituduh mencoba membunuh Raikage Keempat, dan membunuh Jōnin dari kedua Negara, yaitu Kirigakure dan Iwagakure. Ini semua bagian dari rencana Mui dalam rangka untuk menggunakan chakra Kurama (Kyuubi) untuk membuka Kotak Gokuraku no Hakō (
Box of Ultimate Bliss) untuk melepaskan Muku anaknya. Beberapa Tahanan, seperti Ryūzetsu dan Maroi, pada kenyataannya dikirim sebagai mata-mata untuk mencegah Mui dari tindakan membuka kotak iblis itu lagi. Pada akhirnya, mereka gagal untuk mencegah hal itu, dan ketika Muku keluar, ia rusak oleh kekuatan kotak dan menjabat sebagai tuan rumah Satori itu dan berkuasa diatasnya. Setelah pertempuran brutal, Muku dan Mui mati bersama-sama, dan benteng penjara dibakar. Para tahanan kemudian terbebaskan dari Teknik penjara teknik Mui, lalu mencoba untuk melarikan diri tetapi direbut kembali oleh Team Konoha 11. Mui dan tubuh Ryūzetsu yang dikuburkan di luar benteng, sementara kotak iblis itu, dilemparkan ke dalam lautan dalam.

Trivia:
- Benteng ini dikelilingi oleh tanaman Hozuki, juga dikenal sebagai lentera Jepang. Di Jepang, bijinya digunakan sebagai bagian dari Festival Bon sebagai persembahan untuk membimbing jiwa-jiwa dan roh-roh orang yang meninggal.
- Patung di belakang meja keamanan adalah Ecstasy of Saint Teresa, yang menggambarkan momen di mana keilahian pada tubuh duniawi.


{ 1 komentar... read them below or add one }

™Music™

™Visit Me™

™ JAM ™

Copyright © Riday Community -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan