Posted by : Riday Revolted Kamis, 28 Maret 2013


Sage of the 
Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin)
 Ada cerita menarik tentang kekuatan Rikudou-Sennin dalam serial manga Naruto. Kekuatan Rikudou-Sennin di atas Sage-Sennin. Jika ada yang mampu mencapai kelas Rikudou-Sennin, maka akan diberikan gelar Penguasa Dunia Ninja. Menurut ceritanya, Rikudou-Sennin membutuhkan Keenam kekuatan agar mencapai puncak kekuatan yang tidak terkalahkan. Keenam kekuatan menyebar secara terpisah ke setiap orang tertentu. 
Kekuatan Sharingan Mangekyou adalah Kekuatan Pertama biasanya digunakan klan Uchiha. Kekuatan Sharingan Mangekyou terkuat pernah dimiliki Uchiha Madara


Kekuatan ini adalah Kekuatan Kedua yang bisa menggunakan kekuatan dua klan yaitu Uchiha dan Senju yang disebut KekuatanIzanagi atau Kekuatan Kedua inilah terlarang digunakan klan Uchiha. Sebenarnya Izanagi ini milik Uchiha Shisui tetapi dicuri olehDanzo, pemimpin pasukan militer dari konohagakure. 
Uchiha Madara telah memiliki Kekuatan Izanagi ini, 



Sedangkan kekuatan Rinnegan, Sebenarnya kekuatannya ada enam macam  yang terpusat pada mata Rinnegan tetapi kekuatan Rinnegan itu Kekuatan Ketiga dari Keenam Kekuatan. 


 Hal ini pernah dilakukan oleh Nagato (seorang yang mengendalikan enam tubuh Pain), tetapi sayangnya Nagato sudah meninggal saat mengeluarkan jurus Gedo Art of Rinne Birth untuk membangkitkan kembali nyawa orang-orang Konoha telah dibunuh Pain setelah enam tubuh Pain dikalahkan Naruto yang menggunakan kekuatan Sage(kekuatan Natural Katak).
Ternyata Nagato mempunyai kekuatannya hanya separuh dari kekuatan sepenuh Rikudou-Sennin karena tidak memiliki kekuatan penyegelan khusus biju dan juga Izanagi seperti diceritakan dalam manga. Lihat Pain bersama beberapa anggota Akatsuki melakukan upacara memindahkan kekuatan cakra biju dari tubuh shinobi terkuat seperti Gaara lalu menyegel ke dalam patung monster memiliki sembilan mata( Gedou Mazou). 
Saat upacara, nyawa Gaara ikut diambil sampai meninggal. Inilah yang dilakukan oleh Pain dengan bantuan cakra disalurkan dari beberapa anggota Akatsuki karena ternyata Pain tidak memiliki kekuatan penyegelan dan pengendalian lima elemen. Mata Rinnegan seperti dimiliki Nagato itu salah satu bagian dari enam kekuatan.

Ada cerita lain tentang kekuatan penyegelan sebenarnya hanya khusus bagi klan Uzumaki seperti Ibu Naruto, Uzumaki Kushina. Naruto harusnya bersyukur karena Naruto termasuk klan Uzumaki yang pantas diberikan jurus Segel Delapan terdapat dalam Gulungan Tubuh Katak dari Jiraiya sebelum Jiraiya menghadapi Pain. 
Uzumaki Kushina & Namikaze Minato

Kakek Katak, Fukasaku dari Gunung Myoboku minta Naruto melepaskan jurus Segel Delapan agar dapat mengendalikan kekuatan cakra penuh dari Kyuubi
Lihat tubuh Naruto seperti Rikudou-Sennin hanya ada kalung enam simbol kecuali mata Rinnegan tidak ada setelah berhasil mengambil kekuatan cakra dari Kyuubi lalu dapat menyegel kyuubi dengan menggunakan jurus Segel ala kekuatan Rikudou-Sennin. Lalu, Naruto baru mendapatkan kekuatan penyegelan bagian dari kekuatan Rikudou-Sennin tetapi tidak bisa mendapatkan lima kekuatan lain untuk menjadi Rikudou-Sennin sepenuhnya. Inilah Kekuatan Keempat.


Ada salah satu orang yang ingin mendapatkan kekuatan Rikudou-Sennin sepenuhnya adalah Uchiha Madara, pemimpin klan Uchiha dan pendiri desa Konoha sekaligus organisasi terlarang Akatsuki. Kekuatan Sharingan Mangekyou milik Madara yang mampu mengendalikan seekor biju seperti Kyuubi dan juga bisa menggabungkan kekuatan klan Senju, contohnya Izanagi
Karena ingin menguasai dunia ninja dan dihormati oleh beberapa klan lain, Uchiha Madara mengincar nyawa Sasuke agar mendapatkan kekuatan sangat menakutkan milik Sasuke, dinamakan Susano.


Kekuatan ini telah menghancurkan Danzo, Hokage Keenam Sementara yang memiliki tangan kanan ditanamkan enam mata sharingan dan juga mata kanan hanya satu mata Sharingan. Kekuatan tujuh mata Sharingan dipakai Danzo ini asliunya dari Uchiha Shisuisudah lama diincar Uchiha Madara. 
Nagato mempunyai kekuatan Rinnegan yang juga diincar Uchiha Madara. Selain Izanagi, Rinnegan, Sharingan Danzo dan Susano,Madara juga mengincar Senju Hashirama (Hokage Pertama)mempunyai kekuatan Senju. Menurut ceritanya, kekuatan Hashirama ini memiliki darah bisa memproduksi kekuatan apa saja yang diturunkan dari setiap shinobi dipilih. Lihat ratus ribuan shinobi dihasilkan dari kekuatan Hashirama.

Naruto harus tahu kekuatan penyegelan tidak boleh diambil Uchiha Madara. Jika kekuatan penyegelan berhasil diambil, Uchiha Madara pasti hampir menyempurnkan kekuatan Rikudou-Sennin dan mengendalikan biju berekor sepuluh.
Mari lihat Susunan Keenam Kekuatan Rikudou-Sennin terdiri atas :
1. Sharingan Mangekyou
2. Izanagi
3. Rinnegan
4. Rikudou Seal (Segel ala Rikudou , Naruto Punyaa Gan )
5.Belum Teridentifikasi
6. Belum Teridentifikasi


 Sejarah dan Asal Mula Jincuriki

            Rikudou-Sennin seorang Jincuriki Juubi (Ekor 10) perpaduan dari Sukaku sampai Kyubi Sebenarnya semua siluman lahir dari satu ekor siluman yaitu Si ekor 10 Atau Juubi.
Rikudou-Sennin


Si Jubi punya sharingan yg jumlahnya antara 9-10



               Dimasa lampau, Pemilik ke enam elemen The Sage of the six paths –> yg punya mata Rinnegan (yang sekarang dimilikin sama si pain) namanya Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari siluman berekor 10, tapi karena kekuatan siluman ini begitu besar Pemilik ke 6 elemen ini menyegel kekuatan jahat kedalam tubuhnya sendiri, membuat dirinya menjadi jinchuuriki lalu, sebelum dia meninggal dia membagi kekuatan itu menjadi 9,nih siluman silumannya gan.



                 Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 2 anak,yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada ketiga anaknya.

1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin , Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.  



2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin , Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, Cintalah yang harus dibutuhkan.  



                  Rikudo Sennin memilih Anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada anak pertamanya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
Hashirama Sang Hokage Pertama



Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara , Itachi dan Sasuke. dll

Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama (Hokage Pertama) dan yang mengejutkan, Naruto.

Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.
Madara-Hashirama 

{ 3 komentar... read them below or Comment }

™Music™

™Visit Me™

™ JAM ™

Copyright © Riday Community -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan