Posted by : Riday Revolted Selasa, 19 Maret 2013


Rinnegan

Rinnegan merupakan warisan utama dari Rikudou Sennin, mata ini memang jarang muncul setelah sekian lama, dan ketika muncul menjadi sejarah yg membuat para shinobi gempar

Rinnegan adalah salah satu dari 3 Doujutsu selain Sharingan dan Byakugan, Rinnegan adalah mata yang Legendaris dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Pemilik asli mata ini adalah Rikudou Sennin, seorang pendiri dunia ninja yang selama hidupnya bertekad untuk menciptakan Perdamaian. Bisa dibilang Rinnegan merupakan Doujutsu terkuat yang pernah ada, karena dengan kekuatan dari Rinnegan hampir mendekati sempurna dan bisa dibilang Kekuatan yang diluar batas kewajaran seorang Manusia. Masih belum bisa dipastikan bagaimana mata ini dapat dibangkitkan, namun Madara dapat membangkitkan Mata ini. Nagato sendiri tidak diketahui secara Pasti bagaimana ia memiliki Rinnegan, namun Tobi mengatakan bahwa dialah yang memberikan Nagato Rinnegan. Kekuatan Rinnegan terbagi 6, dan biasa disebut dengan jalur (Path), dan ada lagi jalur ke tujuh yang antara lain



Tendou
Pain Tendou menggunakan mayat Yahiko. Yahiko merupakan teman Nagato yang sangat dekat dengannya, Yahiko adalah orang yang menginspirasi Nagato akan kedamaian, Impain Yahiko akan kedamaian menjadi Impian dari Nagato pula, mungkin itu sebabnya Yahiko menjadi Pain yang sangat dominan dan selalu muncul dalam pertemuan antar anggota Akatsuki. Pain Tendou memiliki beberapa kemampuan, antara lain.

Chikusodou
Pain Chikusodou awalnya menggunakan mayat seorang ninja dari Klan fuma, Jiraiya dapat mengenalinya karena bekas luka sayatan di dahinya akibat pertarungannya dengan Jiraiya. setelah Jiraiya membunuh Pain Chikusodou dan mengambil mayatnya, Nagato membuat Pain Chikusdou yang baru menggunakan mayat seorang bocah perempuan.
Gakidou
Pain Gakidou menggunakan mayat seseorang dari Kusagakure, tidak banyak diketahui tentang orang ini. kemampuan Pain Gakidou adalah menyerap Cakra dan Ninjutsu.

Ningendou
Pain Ningendou menggunakan mayat seorang Ninja dari Takigakure, kemampuan Pain Ningendou adalah menarik arwah orang yang disentuhnya sekaligus dapat mengetahui segala informasi tentang orang tersebut.

Jigokudou
Pain Jigokudou menggunakan mayat seorang petani yang pernah ditemui Jiraiya. Kemampuan Pain Jigokudou adalah memunculkan sesosok kepala Manusia yang dapat menarik nyawa orang dan menghidupkan orang yang sudah mati. Jutsu Gedo Rinne Tensei no Jutsu.

Shuradou
Pain Shuradou menggunakan mayat seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Kemampuan Pain Shuradou sangat unik, mampu memanipulasi tubunya menjadi senjata-senjata baja yang terkesan modern, secara fisik hampir terlihat seperti Robot atau Android.

Jutsu Rinnegan

Gedo no Jutsu

Adalah teknik yang membagi 6 kekuatan Pain ke dalam mayat-mayat yang biasa disebut Pain atau Realm, dan dikendalikan oleh Pengguna aslinya. Pengguuna dapat mengendalikan mayat-mayat tersebut dengan cakranya dari jauh melalui batang hitam penerima cakra yang ditanamkan pada tubuh Pain tersebut, setiap Pain akan dapat berbagi penglihatannya dengan Pain lain, sehingga jika salah satu Pain diserang, maka Pain tersebut dapat menghindar meskipun Pain tersebut tidak dalam posisi melihat musuh apabila Pain yang lain melihatnya. Pain dibagi 6 dan dinamakan sesuai dengan Kekuatatan Jalur Rinnegan, Nama Pain tersebut adalah:
-Pain Tendou (God Realm)-Pain Gakidou (Hungry Ghost Realm)-Pain Chikusodou (Animal Realm)-Pain Ningendou (Human Realm)-Pain Jigokudou (Hell Realm)-Pain Shuradou (Demon Realm)

Kuchiyose : Gedou Mazou

Gedou Mazou (Patung Raja Neraka) adalah kuchiyose yg berasal dari Rinnegan. penggunanya saat ini adalah Nagato dan Tobi. sebenarnya Gedou Mazou hanyalah sebuah patung, namun dapat bergerak karena dikendalikan dngn Rinnegan. Gedou mazou digunakan oleh Akatsuki sebagai wadah dari Bijuu yg mereka segel dengan teknik Gernyuu Kyuu Fuin, (sembilan naga ilusi). Nagato pernah menggunakan Gedo...u Mazou untuk menghadapi pasukan Hanzo, Naga yg keluar dari mulut gedou Mazou akan menarik nyawa orang yg disentuhnya, namun Hanzo berhasil lolos. Ketika Tobi melawan Naruto dan Bee menggunakan para jinchuriki, Cakra Bijuu didalam Gedou Mazou dialirkan kepada Jinchuriki melalui batang hitam penerima cakra, sehingga mereka dapat berubah ke bentuk bijuu, namun ketika batangnya di cabut, maka Gedou Mazou akan menarik kembali bijuu yg ada pada Jinchuriki.
Genryuu Kyuu Fuin

Genryuu Kyuu Fuin (Segel Sembilan Naga Ilusi), adalah fuinjutsu untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki melalui patung Gedou Mazo, dan disegel kembali didalam Gedou Mazo, teknik ini digunakan Nagato (Pain) dan dibantu anggota lainnya. Butuh 3 hari untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki, semakin sedikit anggota yg ada maka akan semakin lama prosesnya. saat digunakan, Pain memunculkan setengah badan Gedou Mazo dengan posisi tangan menengadah ke atas. tiap anggota berdiri pada masing2 jari Gedou Mazo, tiap anggota tidak perlu datang langsung, Pain dapat memanggil mereka dimanapun mereka berada, dan saat berkumpul, anggota yg tidak ada ditempat hanya akan muncul bayangannya saja. indikator selesainya jutsu ini adalah 9 mata gedo mazo, jika telah terbuka semua, maka prosesnya pun selesai.
Gedo Rinne Tensei no Jutsu

Mengembalikan jiwa orang yang telah tewas
Teknik Meteor.

Teknik ini dapat memunculkan Meteor dari langit yang dapat menghacurkan yang ada dibawahnya. Madara pernah menggunakan jutsu ini dan untuk menghancurkan pasukan squad divisi 4, sehingga banyak Pasukan yang mati dalam Jumlah besar, tidak tanggug-tanggung Madara mampu memunculkan 2 Meteor Raksasa sekaligus. Edo Tensei Nagato juga pernah menggunakan jutsu ii ketika melawan Naruto dan Bee, Namun meteornya hanya berskalah sangat kecil.


Bansho Tennin

Bansho Ten'in adalah teknik yang memanipulasi kekuatan menarik. Pengguna dapat menarik objek yang ingin ditarik. Teknik ini sama seperti shinra tensei, butuh waktu 5 detik untuk menggunakannya kembali. Hal ini memungkinkan dapat menarik beberapa target sekaligus, dan dapat menyebabkan mereka berbenturan 1 sama lain.


Chibaku Tensei

Chibaku tensei adalah jusu khusus yang dibuat rikudo sennin untuk menciptakan bukan dan mengurung tubuh juubi. Pengguna melemparkan bola hitam gravitasi ke atas yang akan menarik benda2 di bawahnya seperti bebatuan, pohon dll dan akan membentuk bola besar. Sebelum menggunakan jutsu ini, tendou harus mendekat ke tubuh nagato agar tidak terlalu menguras cakra. Jika chakra / intensitas chakra menurun, benda2 yang tertarik ke bola hitam akan terjatuh ke bawag lagi. Jutsu inh juga dapat dikalahkan dengan memanfaatkan tarikan gravitasi bola hitam, dan menggunakan jutsu kuat yang diarahkan langsung ke bola hitam. Nagato mengklaim chibaku tensei nya bukan apa2 dibanding milik rikudo sennin. Chibaku tensei nagato dapat menahan perubahan naruto sampai ekor 6, saat naruto menyampai ekor 8, chibaku tensei nagato sudah tak mampu menahan kekuatan naruto


Shinra Tensei

Shinra Tensei adalah kemampuan untuk memanipulasi gaya tolak. Dengan jutsu ini, si pengguna dapat dengan mudah menghancurkan tulang, logam dan dinding batu.

Info
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Doujutsu, Ninjutsu

Debut

Manga Chapter 238
Anime Naruto Episode 135

Pengguna Jutsu
Rikudou Sennin
Nagato Uzumaki
Tobi/Obito
Madara Uchiha

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

™Music™

™Visit Me™

™ JAM ™

Copyright © Riday Community -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan