Posted by : Riday Revolted Minggu, 10 Maret 2013

FAKTA-FAKTA Tentang Edo Tensei:

» Dalam bahasa Indonesia artinya adalah Teknik Panggil: Reinkarnasi ke Dunia Kotor.

» Kinjutsu Rank-S dengan segel tangan Macan → Ular → Anjing → Naga → Hentakan Tangan.

EDO TENSEI

» Teknik ini pada awalnya dikembangkan oleh Tobirama Senju, dan kemudian disempurnakan oleh Orochimaru. Kabuto sekarang mengklaim dirinya sebagai pengguna terhebat dan ia menyatakan teknik ini sebagai "teknik terhebat dan paling kuat di dunia shinobi", karena teknik ini tak punya resiko terhadap pengguna.

» Menurut Madara Uchiha, teknik ini pada awalnya dikembangkan untuk membuat arena luluh lantah tanpa harus ada korban di pihak sendiri.

» Untuk melakukan teknik ini, pengguna harus terlebih dahulu mendapatkan DNA dari orang yang dihidupkan, sumber DNA tidak harus mayat utuh tapi dapat berupa darah ataupun organ-nya. Jiwa yg dihidupkan juga harus ada di akhirat (浄土, Jodo); orang yang jiwanya tersegel takkan bisa dihidupkan, terkecuali Orochimaru yang mampu mengetahui kunci pembuka segel teknik Shikifujin.

» Butuh manusia hidup sebagai wadahnya. Setelah semua syarat siap, DNA korban di taruh diatas sebuah gulungan lalu munculah sebuah segel ritual. Tumbal harus diletakkan tepat di tengah segel persembahan. Kemudian debu dan abu akan membungkus tubuh tumbal, debu abu itu pun memberi penampilan tumbal sama dengan yang dihidupkan kembali pada saat mereka mati. Proses ini sepertinya sangat menyakiti tumbal, terlihat ia menjerit kesakitan. Orang yang sudah dihidupkan lalu disimpan dalam peti sampai waktunya dipakai. Pengguna tetap dapat menghidupkan berapapun orang jika ia memiliki stok DNA, roh ada dan stok tumbal.

» Ketika pertama kali dipanggil, tubuh mereka yang keluar dari peti akan berwarna abu-abu dan dalam keadaan kerusakan kecil berupa retakan dikulit, dan orang tersebut juga akan tampak tertidur saat dibangunkan pengguna, mereka akan tetap memiliki sifat, kenangan, dan semua kemampuan mereka selama hidup, termasuk kekkei genkai, kekkei tota dan kontrak kuchiyose. Namun untuk senjata mereka harus diberi oleh pengguna tekniknya. Jika orang yg dipanggil memiliki cacat, cacat itu akan tetap ada saat mereka dipanggil. Saat mereka dihidupkan mereka akan memiliki iris hitam dan bola mata seperti saat hidup namun ketika dikontrol penuh seluruhnya akan hitam.

» Karena mereka dikendalikan, edo tensei dapat merasakan chakra tuannya mengalir ditubuhnya. Seorang edo tensei tipe pendeteksi menjadi dapat mencari letak tuannya walaupun tuanya dalam sebuah kekkai. Hal ini dapat merugikan pengguna jika sampai edo tensei-nya lepas kendali.

» Pengguna dapat mengontrol edo tensei-nya dengan kunai bermantera yang dimasukkan di otak edo tenseinya. Setelah menanamkan jimat itu, edo tenseinya akan bangun dan kulitnya akan seperti manusia lagi.

» Kabuto memantau para edo tenseinya dengan beberapa kerikil yang ada di atas sebuah papan grid yang bertindak seperti peta. Kerikil untuk edo tensei khususnya berwarna hitam sedangkan yang lain berwarna cerah. Pengguna juga dapat berbicara langsung melalui edo tenseinya.

» Tidak seperti saat mereka masih hidup, edo tensei tampaknya memiliki stamina hampir tak terbatas dan dapat melawan terus menerus, seperti Kimimaro atau Itachi yg tidak kelelahan ataupun terganggu penyakitnya seperti saat mereka hidup, bahkan itachi tidak terlihat lelah sama sekali walaupun menggunakan mangekyo sharingan berulang-ulang selama sehari, sebuah hal yg berbalik dgn saat ia hidup.

» Pengguna juga dapat memodifikasi tubuh edo tenseinya, seperti yg dilakukan Kabuto pada Madara yang dijadikannya jauh lebih kuat daripada masa hidupnya. Tobi juga memodifikasi para edo tensei jinchuriki agar memiliki mata seperti miliknya dan memiliki Bijuu-nya lagi.


CARA MELAWAN :

Serangan normal takkan berpengaruh pada edo tensei yg sejatinya adalah roh. Dan membunuh penggunanya juga takkan menghentikan edo tensei maka ada 3 cara untuk menghentikan-nya:

~ Menyegel Edo Tensei dgn Fuinjutsu.

~ Memaksa pengguna menghentikan. Karena tak mungkin pengguna mau menghentikan dgn sukarela maka harus di genjutsu lalu dikendalikan untuk menghentikannya.

~ Mempengaruhi emosi edo tensei untuk menemukan tujuan dari perasaan mereka yg belum sempat tercapai ketika hidup (contoh: Sasori menemukan arti keabadian sesungguhnya, Shin melihat gambar Sai yg belum sempat ia lihat, serta peristiwa Hanzo). Namun jika pengguna menghapus kepribadian edo tensei secara penuh maka cara ini tidak bisa digunakan.

Setelah cara-cara tersebut berhasil, edo tensei akan melebur menjadi abu dan meninggalkan tumbal mereka. Selain dari tiga cara diatas ada juga cara lain:

~ Membuat pengguna tidak bergerak agar tidak dapat mengontrol lebih pada edo tensei-nya tapi cara ini tidak efektif apa lagi jika edo tensei sudah dihilangkan kesadarannya.

~ Jika kesadaran edo tensei masih ada kita dapat mempengaruhi edo tensei itu untuk melepaskan diri, hal ini juga tidak efektif karena edo tensei kadang senang dihidupkan lagi seperti Madara.

~ Sebuah Genjutsu yang sangat kuat dapat digunakan untuk mengontrol edo tensei lebih dari penggunanya.

DAFTAR NINJA YANG DI EDO TENSEI :

Oleh Orochimaru :

- Hashirama Senju (Konohagakure)
- Tobirama Senju (Konohagakure)
- Hiruzen Sarutobi (Konohagakure)
- Minato Namikaze (Konohagakure)


Oleh Kabuto :

- Ameyuri Ringo (Kirigakure)
- Asuma Sarutobi (Konohagakure)
- Chiyo (Sunagakure)
- Chukichi (Kirigakure)
- Dan Kato (Konohagakure)
- Deidara (Iwagakure)
- Kazekage Keempat (Sunagakure)
- Fuu (Takigakure)
- Fuguki Suikazan (Kirigakure)
- Gari (Iwagakure)
- Ginkaku (Kumogakure)
- Haku (Kirigakure)
- Han (Iwagakure)
- Hanzo (Amegakure)
- Hizashi Hyuga (Konohagakure)
- Itachi Uchiha (Konohagakure)
- Jinin Akebino (Kirigakure)
- Jinpachi Munashi (Kirigakure)
- Jiroubo (Otogakure)
- Kakuzu (Takigakure)
- Kidoumaru (Otogakure)
- Kimimaro (Otogakure)
- Kinkaku (Kumogakure)
- Kushimaru Kuriarare (Kirigakure)
- Madara Uchiha (Konohagakure)
- Mangetsu Hozuki (Kirigakure)
- Muu (Iwagakure)
- Nagato (Amegakure)
- Pakura (Sunagakure)
- Roushi (Iwagakure)
- Sakon & Ukon (Otogakure)
- Sasori (Sunagakure)
- Mizukage Kedua (Kirigakure)
- Shin (Konohagakure)
- Raikage Ketiga (Kumogakure)
- Tayuya (Otogakure)
- Toroi (Kumogakure)
- Torune (Konohagakure)
- Utakata (Kirigakure)
- Yagura (Kirigakure)
- Yugito Nii (Kumogakure)
- Zabuza Momochi (Kirigakure)

____________ ↓↓↓

TRIVIA :

¤ "Edo" ( 穢土; Secara harfiah berarti "Dunia kotor") Digunakan orang Buddha Jepang untuk menyebut dunia normal, orang kurang beradab hidup di dunia, karena dunia ini dipenuhi dgn kebodohan, kebencian, kebiadaban dll. Sebuah terjemahan yg mungkin dari Tensei adalah "Kebangkitan" Dalam hal jutsu ini, mungkin "Reinkarnasi" atau "Kebangkitan".

¤ Kabuto membohongi Obito tentang cara melepas edo tensei, ia bilang Anjing → Kuda → Macan lalu kai padahal Tikus → Sapi → Monyet → Macan → Naga → Babi lalu Kai


¤ Dalam chapter 117 di manga, ketika Orochimaru pertama kali melakukan teknik ini, ia mencoba untuk memanggil sebuah peti mati ketiga, ketika peti mati tidak dapat dipanggil, dia berkomentar pada kegagalannya.. Bertahun-tahun kemudian, dalam chapter 520, Kabuto menjelaskan bahwa upaya Orochimaru untuk memanggil Hokage Keempat telah gagal karena jiwanya tidak ada di "Akhirat". Dalam episode 69 di anime, ketika Orochimaru menggunakan teknik ini, peti mati hanya sebentar muncul, dengan tulisan "empat" (四, Yon) tertulis di atasnya; meskipun pemanggilan Hokage Keempat juga gagal.


¤ Kabuto menyebutkan keinginannya untuk meng-edo tensei shinobi tertentu, seperti:

~ Jiraiya, meskipun tubuhnya terletak di bawah laut di mana tekanan air terlalu besar untuk dijangkau. Namun, ia mengklaim bahwa noda darah di senjata Pain mungkin dapat memberikan DNA yang cukup.

~ Shisui Uchiha, walau Kabuto tidak bisa menemukan tubuh Shisui, ia menyarankan agar Tobi memberikannya mata Shisui yang hancur, agar mungkin bisa digunakan sebagai sumber DNA. Kemudian, setelah mengetahui bahwa mata lain Shisui ada di medan perang, ia tampak gembira karena mempunyai kesempatan mendapatkan itu. Namun, Itachi membakarnya.


¤ Dalam manga, ketika Hokage Pertama dan Kedua di edo tensei, mata mereka tampak kosong. Dalam versi anime, mata mereka tampak normal. Kemudian di Shippuden, sclera dari shinobi edo tensei berubah menjadi abu-abu gelap.

¤ Di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations, Kabuto Yakushi (Sage Mode) menggunakan teknik ini sebagai teknik utamanya Ia dapat memanggil Kakuzu, Itachi dan Deidara, mereka menyerang lawan dengan menggunakan Raiton: Gian, Katon: Gokakyo no Jutsu dan C1.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

™Music™

™Visit Me™

™ JAM ™

Copyright © Riday Community -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan